Ini Dia Biaya Belajar di Kampung Inggris Pare

Biaya Belajar di Kampung Inggris : Salah satu hal yang paling umum ditanyakan adalah biaya belajar di kampung inggris. Kampung Inggris yang berlokasi di Pare Kediri, Jawa Timur sudah lama dikenal masyarakat luas sebagai salah satu lokasi pendidikan bahasa Inggris non formal yang berkualitas dan menarik. Di kampung inggris kamu tidak hanya belajar seperti di tempat-tempat kursus pada umumnya sebab kamu akan tinggal selama beberapa minggu hingga beberapa bulan agar dapat fasih berbahasa inggris. Tentu saja salah satu hal yang perlu kamu pertimbangkan adalah biaya. Biaya belajar di kampung inggris ini juga sangat beragam, tergantung dari program apa dan berapa lama kamu akan tinggal belajar di sini.

kampung inggris unicef
kampung inggris unicef

Biaya Kursus

Biaya kursus adalah biaya yang harus kamu keluarkan untuk membayar program pendidikan bahasa inggris yang kamu ambil. Besaran biaya juga dipengaruhi oleh lembaga kursus yang kamu pilih, jika kamu mengambil program satuan. Untuk program dasar seperti Pronunciation (pelafalan), Vocabulary (pengenalan kata-kata), Listening (kefasihan mendengar) berkisar antar 80-225 ribu rupiah untuk durasi pembelajaran sekitar 2 minggu. Sementara untuk program lain, dalam sebulan kamu harus menyiapkan 90 ribu hingga 1,2 juta rupiah untuk harga program yang ingin kamu pelajari. Nah jika kamu mengambil program paket kursus di kampung inggris. Biayanya emang sedikit lebih mahal sih, akan tetapi kamu sudah dapat semua program Plus sudah Gratis Asrama & kemudian pembelajaran yang akan kamu dapatkan lebih intensif, hasilnya pasti lebih maksimal.

biaya belajar di kampung inggris
biaya belajar di kampung inggris

Program-progam lain yang tersedia di kampung inggris Pare adalah program speaking agar kamu fasih berkomunikasi lisan dengan bahasa inggris, ada pula program TOEFL dan IELTS bagi kamu yang membutuhkan ujian untuk mendaftar di perusahaan multinasional atau mencari beasiswa. Program-program di sini disinergikan dengan membiasakan bahasa inggris dalam kehidupan sehari-hari di luar tempat kursus.

Biaya Hidup Di kampung Inggris

Karena dalam program pembelajaran di sini menonjolkan efisiensi dan efektivitas, tentunya kamu harus hidup di lingkungan yang mendukung pembelajaranmu. Tidak heran bila kebanyakan peserta program bahasa inggris akan ikut menjadi warga desa minimal selama 2 minggu. Interaksi yang aktif dengan bahasa inggris di luar lembaga kurus akan membantumu belajar bahasa inggris dengan maksimal bersama teman-teman yang memiliki tujuan sama.

Oleh karena itu, tentunya kamu harus pula mempersiapkan biaya untuk hidupmu selama belajar di kampung inggris. Pertama adalah dari tempat tinggal, dimana umumnya pendatang yang belajar di sini akan hidup di tempat kost. Kost yang ada di sini juga cukup beragam, mulai dari tempat kost umum yang dikelola oleh warga, maupun tempat kost khusus yang biasa disebut sebagai camp. Camp ini dikelola oleh lembaga kursus, dan umumnya memiliki aturan yang lebih ketat terutama dalam penerapan bahasa inggris.

Harga sewa kost di sini berkisar antara 200-300-400 ribu per bulan untuk setiap orang. Sementara kamar yang disediakan umumnya mirip, yang membedakan hanya kapasitas maksimal setiap kamar. Selain itu fasilitas dasar seperti kasur dan lemari bersama telah disediakan. Biaya kost dan makan ini tentu berada di luar biaya belajar di kampung inggris. Namun jika kamu sudah mengambil program paket kampung inggris, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk memikirikan biaya kost. Karna biaya kost sudah termasuk dengan biaya paket kursus yang kamu ambil. Hanya saja kamu perlu menyiapkan biaya makan sendiri. Untuk makan kamu bisa membeli di warung-warung yang berada di sekitar asrama guys…di sekitar asrama banyak warga kampung yang menyediakan warung makan dengan menu yang cukup lengkap & biaya yang sangat murah. Biaya makan dengan menu ayam berkisar 8000/9000 per porsi. Gimana? Murah buanget kannn???

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*