Idiom Bahasa Inggris Bikin Kamu Makin Keren

Mempelajari bahasa inggris dapat menjadi salah satu kegiatan menyenangkan, lho. Selain membuat dirimu lebih paham mengenai tata bahasa yang tepat dan dapat bergaul dengan lebih banyak orang dari berbagai penjuru dunia, belajar bahasa inggris juga dapat membuatmu terlihat makin keren dengan penggunaan idiom yang kamu selipkan dalam percakapan. Idiom sendiri merupakan susunan dari beberapa kata yang tidak dapat diartikan secara terpisah / satu per satu. Lalu apa saja contoh idiom dalam bahasa inggris yang dapat membuatmu terasa makin keren? Berikut ini adalah contohnya :

Saving for a rainy day

Saving for a rainy day dapat kamu gunakan untuk mengingatkan teman atau sahabatmu untuk menabung demi masa depan. Tentu di antara kalian tidak ada yang pernah tau kebutuhan mendesak apa yang akan terjadi di masa mendatang. Contoh kalimat yang dapat kamu gunakan adalah : rather than buying a new smartphone, saving for a rainy day is the best choice for now.

A needle in a haystack

Bentuk idiom yang berarti sebuah jarum di dalam tumpukan jerami ini tentu cukup familiar di telinga kamu. Ungkapan ini memiliki arti bahwa sesuatu tersebut sangat sulit atau hampir tidak mungkin untuk ditemukan. Kamu dapat menggunakan idiom ini seperti contoh berikut : ‘searching you in this big city like looking for a needle in a haystack’.

Bila kamu mengambil paket kampung inggris untuk kursus dalam waktu tertentu, selain belajar mengenai konsep reading, writing, listening hingga speaking, kamu juga akan diajarkan untuk memahami berbagai idiom yang dapat kamu gunakan saat bercakap – cakap menggunakan bahasa inggris. Berlatih berbicara dengan menggunakan idiom tentu akan membuatmu terlihat semakin keren layaknya seorang native speaker. 

Let’s get the ball rolling

Kalimat ini tentu bukan berarti kamu ingin bermain bola, ya. Idiom ini memiliki arti berupa ajakan untuk segera memulai sesuatu. Let’s get the ball rolling ini juga memiliki makna yang sama dengan kalimat let’s initiate action mau pun let’s start. Jadi, kamu dapat membuat dirimu terlihat semakin keren dengan menggunakan idiom ini saat mengajak teman atau saudaramu untuk memulai suatu kegiatan,

Make yourself at home

Ungkapan / idiom ini merupakan salah satu yang paling sering digunakan dalam konteks menyambut tamu yang datang ke rumah. Jika pemilik rumah berbicara seperti ini : ‘welcome, come in. make yourself at home’, hal ini berarti si pemilik rumah mempersilahkan kamu untuk bersantai di rumahnya, sembari menawarkan minum dan mempersilahkan duduk. Selain idiom seperti ini, di lembaga kursus favorit di kampung inggris, kamu juga akan diajarkan berbagai idiom lain yang dapat kamu gunakan dalam konteks percakapan lainnya.

Comparing apples to oranges

Idiom ini bila diartikan dalam bahasa Indonesia berarti membandingkan apel dengan jeruk. Namun, pada kenyataannya keduanya merupakan jenis buah yang berbeda dan tidak dapat dibanding – bandingkan. Contoh kalimatnya : ‘comparing Lebron James to Lionel Messi is comparing apples to oranges”.

Berbagai idiom di atas tentu akan membuat kamu semakin tampak keren bila menggunakannya dalam percakapan sehari – hari. Idiom dalam bahasa inggris ini dapat kamu pelajari secara otodidak, mau pun dengan belajar di lembaga kursus bahasa inggris seperti kampung inggris pare dengan memilih untuk mengambil pilihan paket pembelajaran yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

 

1 Comment

Join the discussion and tell us your opinion.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*