Biaya Hidup Kampung Inggris

Biaya Hidup di Kampung Inggris
Biaya Hidup di Kampung Inggris

Biaya Hidup Kampung Inggris

Kampung inggris Pare menjadi salah satu tempat yang banyak dipilih untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Lagipula memang sudah banyak lembaga kursus yang tersedia. Untuk bisa memperdalam kemampuan bahasa Inggris tidak serta merta 1 atau 2 minggu saja, ada yang hingga beberapa bulan. Lantas berapa biaya hidup di Kampung Inggris Pare yang harus dipersiapkan?

Faktor yang mempengaruhi biaya hidup

Masalah biaya hidup di Kampung Inggris Pare sendiri setiap orang berbeda – beda. Perbedaan tersebut dikarenakan beberapa faktor penyebab, seperti berikut ini.

  1. Biaya kursus

Faktor utama masalah biaya di Kampung Inggris Pare adalah biaya kursus. Di sini, kursus yang disediakan ada dua jenis, yakni biaya per program atau paket kursus. Untuk biaya per program berdasarkan program mana yang akan kamu ambil, apakah listening, writing atau test TOEFL preparation. Sedangkan paket kursus sudah mencangkup segalanya.

Untuk biaya per program biasanya berkisar 75 ribu hingga 150 per minggunya, tergantung programnya. Sedangkan untuk paket khusus bisa berkisar 750 ribu hingga 1.100 ribu. Biasanya dalam paket kursus ada yang menyediakan camp sehingga kamu tidak perlu susah lagi mencari tempat penginapan atau kos – kosan.

  1. Penginapan

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi biaya hidup di Kampung Inggris Pare adalah penginapan. Tentunya saja, setiap tempat penginapan memiliki harga yang berbeda – beda, tergantung kamu yang memilihnya. Kamu bisa memilih tinggal di kost atau camp, lagipula harganya juga tidak jauh berbeda.

Harga kost di Kampung Inggris Pare sendiri bisa berkisaran 200 ribu hingga 400 ribu per bulannya. Sedangkan camp, biasanya sudah disediakan oleh pihak pengelola dan paling efektif untuk mendongrak kemampuan bahasa inggris kamu. Bedanya, saat di kost kamu tidak wajib menggunakan bahasa Inggris, tetapi kalau di camp, kamu wajib menggunakan bahasa Inggris dan ada tutor pendamping yang mengontrol di setiap camp yang kamu tempati.

  1. Makan

Faktor selanjutnya adalah biaya makan. Makanan memang menjadi hal utama saat memperdalam bahasa Inggris di Kampung Pare. Tetapi, tak perlu khawatir, dibandingkan kota besar, di Kediri sendiri makanan masih sangat terjangkau. Jadi bisalah sedikit berhemat.

Untuk makanan sendiri harga bisa sangat beragam. Kamu pun bisa mendapatkan sebungkus nasi pecel untuk sarapan di Kampung Pare hanya dengan 5 ribu hingga 8 ribu rupiah. Setidaknya untuk makanan sehat dan lengkap, kamu cukup mengeluarkan uang 10 ribu sampai 15 ribu saja.

Tentu saja, bagi kamu yang tinggal di Jakarta, Medan atau Kalimantan, harga makanan tersebut sangat murah. Namun untuk kota berbiaya rendah, seperti Malang dan Jogja mungkin sudah biasa dengan harga makanan tersebut.

  1. Biaya lainnya

Biaya hidup di Kampung Inggris lainnya juga harus menyiapkan biaya yang lainnya. Apa saja, biaya yang harus dipersiapkan? Mungkin saja biaya untuk pulsa, paket data, perlengkapan mandi atau biaya penyewaan sepeda.

Kampung Inggris Pare memang menyediakan penyewaan sepeda sebagai transportasi utama. Untuk biaya sewanya sendiri tergantung jarak. Tetapi biasanya harga sewa berkisaran 120 ribu sampai 250 ribu per bulannya.

Estimasi biaya di Kampung Inggris Pare

Dari faktor diatas, tentu kamu bisa memperhitungkan besaran biaya yang harus kamu keluarkan untuk hidup di kampung Inggris Pare. Misalnya saja untuk biaya kursus satu bulan dengan paket kursus. Maka estimasi biaya hidup di Kampung Pare Inggris yang harus kamu keluarkan adalah sebagai berikut ini.

  1. Paket kursus : 1 Bulan 1.100.000 – 2 Bulan Rp. 2.050.000 – 3 Bulan Rp. 3.400.000
  2. Tempat kost / camp : sudah di sediakan jika kamu ambil program paket
  3. Makan : Rp. 30.000/hari = 30 x 30.000 = 900.000
  4. Sewa sepeda : Rp. 125.000
  5. Biaya lainnya : Rp. 200.000

Jadi inilah perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin belajar di Kampung Inggris Pare. Untuk detailnya bisa di kalkulasi sendiri dengan kalkulator ya guys…he.e.e.

3 Comments

Join the discussion and tell us your opinion.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*